October 3, 2016

Met Da-mi Park (Puuung)

Note2 Comments

You Are Here:Met Da-mi Park (Puuung)
Dami Park Puuung in Indonesia

Dami Park Puuung in Indonesia
Namanya Da-mi Park, atau lebih dikenal dengan Puuung. Usianya baru 24 tahun. Dialah ilustrator buku Love is… So, what is the book about? Kamu tidak akan menemukan paragraf-paragraf panjang dalam buku ini. The illustrations explain us about everything.

Ilustrasinya sekeren apa sih? Cek deh video ini..


.

Sweet? Heart-warming? Definitely.

.

Selama talkshow kemarin, Puuung didampingi penerjemah. Karena dia cuma lancar berbahasa Korea. Dia berkuliah di jurusan animasi. Awalnya dia menggambar karena tugas kuliah. Namun, ia mulai bertanya pada dirinya sendiri, apa yang membuat dia bahagia. Kemudian, ia memutuskan untuk menggambar paling tidak satu hari satu gambar untuk dirinya sendiri. Hingga muncul ide tentang Love is… tersebut. Ia memperoleh inspirasi dari kehidupannya serta orang-orang di sekitarnya. Pada mulanya, ilustrasinya justru malah lebih dulu dikenal oleh orang-orang di luar Korea. Setelah jadi buku, dan masuk dalam drama Korea “W”, baru bukunya booming di Korea. Dan ini adalah kunjungan pertamanya ke Indonesia untuk meet and greet dan book signing.

.

Kemarin juga ada sesi live sketching. Jadi, Puuung membuat sketsa gambar dalam waktu 20 menitan.

Puuung Live Sketch

Melihat Puuung menggambar, aku mulai bisa berdamai soal garis. Ya. Aku memang sering jengkel ketika garis yang aku buat nggak sesuai harapan. Menurutku, lantai itu garisnya harus lurus, termasuk tembok, juga pagar. Tapi, ngelihat gambarnya Puuung, dia seperti nggak khawatir soal garis yang nggak lurus. So, I am trying to ignore the imperfect lines. 😀


A photo posted by Eria Arum (@eriaarum) on


.

Beberapa hari sebelumnya, aku membuatkan dia fan art karakter-karakter dalam bukunya. Dalam batinku, aku harus ketemu dia. Aku harus ngasih ini ke dia. Dan jadilah, aku cetak dan nyari bingkai. Aku pikir nggak perlu gede-gede. Supaya gampang dibawa kan ya… Mission accomplished. Aku tempelin kartu namaku di belakang bingkainya. I said, “I wanna give you this.” Dan, ketika dia menerima itu, mimik mukanya itu kayak terharu gimana gitu. Dari wajahnya, kayaknya dia bilang, “ooohhh wow… aku nggak pernah nyangka bakal dapat kado kayak begini.” Dia mengucapkan terima kasih berkali-kali. Aku pada akhirnya cuma bisa bilang Thank you, karena aku nggak ngerti gimana ngomong dalam bahasa Korea dan dia juga nggak lancar bahasa Inggris (aku pikir dia paham, hanya nggak bisa ngomongnya). Lengkap sudah. Selain aku, ada beberapa orang yang ngasih kado berupa gambar juga ke Puuung. Sepertinya memang ada beberapa mahasiswa jurusan seni di event kemarin.

Dami Park Puuung in IndonesiaDami Park Puuung in IndonesiaP4

Dia agak pemalu, tapi jangan ditanya kalau lagi nggambar. For me, she is awesome. Punya karya yang mendunia pada usianya yang cukup muda. I adore her.

About the author:

Eria Arum adalah seorang yang passionate di bidang ilustrasi dan motion graphic. Saat ini tengah membuat English Learning Video untuk #EasyEnglish @karlinakuning.

2 thoughts on “Met Da-mi Park (Puuung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top