October 15, 2015

AWAL #easyenglish @karlinakuning HADIR di YOUTUBE

Note3 Comments

You Are Here:AWAL #easyenglish @karlinakuning HADIR di YOUTUBE

Kali pertama aku posting video #easyenglish di youtube itu tanggal 18 April 2014. Nggak terasa, sekarang udah terkumpul sampai 50an video. Yah, walaupun baru setahun lebih, tetaplah itu bisa dikatakan sebuah perjalanan. Dan aku seneng banget bisa ikut melebarkan sayap #easyenglish ke medium Youtube.

Gimana Kok Bisa Ketemu @karlinakuning?
Aku sendiri juga nggak pernah menyangka lho bisa ketemu @karlinakuning. Waktu itu, aku lagi seneng-senengnya nyobain Camtasia dan Audacity. Camtasia itu adalah software untuk screen recording dan edit video sederhana. Sedangkan Audacity itu software yang sering digunakan untuk ngrekam audio.
Sekitar akhir tahun 2012-2014 awal, setiap Senin di Swaragama ada segmen #easyenglish yang dibawain sama Ms Karlina. Aku seneng banget dengan segmen ini. Karena dasarnya, aku memang suka pelajaran bahasa inggris.
Jadi waktu itu, aku ngrekam siarannya mbak Karlina. Terus aku pikir, akan lebih mudah untuk dipahami bila ketika mbak Karlina nyebut contoh atau rumus, langsung keluar tulisannya. Kemudian, aku wujudkan ideku itu dalam bentuk video. Dan inilah mentionku ke mbak Karlina dengan akun tokoku:
easyenglish karlinakuning - eriaarum
Aku nggak pernah menyangka, videoku itu ditanggapi serius sama mbak Karlina. Aku dikirimi email dan diajak untuk kolaborasi ngerjain project untuk #easyenglish. Jadilah, aku ketemu mbak Karlina for the first time untuk ngasih materi. Ini video yang membawa aku ketemu Ms Karlina:



Kalau dipikir-pikir lho, video yang aku buat itu sederhana banget. Dari segi estetika aja itu nggak masuk menurutku. Tapi, mungkin bukan itu yang dilihat sama mbak Karlina. Bukan hasilnya, tapi bisa jadi effortnya. Dan penggunaan media Youtube itu adalah hal baru untuk #easyenglish.

Kalau dipikir-pikir lagi, ada banyak kemungkinan dan kebetulan yang tidak pernah diduga yang ternyata mengarahkan kami untuk saling bertemu. Tapi satu hal yang aku yakini bahwa ini terjadi atas izin-Nya. Kalau hati kami tidak saling digerakkan oleh-Nya, apa iya bisa ketemu? 😀 Karena hanya Dia-lah yang Menguasai hati kami.

easyenglish @karlinakuning di youtube

About the author:

Eria Arum adalah seorang yang passionate di bidang ilustrasi dan motion graphic. Saat ini tengah membuat English Learning Video untuk #EasyEnglish @karlinakuning.

3 thoughts on “AWAL #easyenglish @karlinakuning HADIR di YOUTUBE

  1. awalnya aku juga kaget lo mak, pas tau kamu sama karlina kuning ngerjain easyenglish hehe
    but yeah as you said, orang yang baik itu akan dikumpulkan dengan orang yang baik pula
    insyaallah
    semangaattt :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top